KesehatanEfek Kecanduan Kopi, Apa Saja?

Efek Kecanduan Kopi, Apa Saja?

Kecanduan kopi merupakan hal yang sangat lumrah di dunia ini. Jumlah orang yang mengkonsumsi kopi terus meningkat, dimana hal ini menjadi epidemi diseluruh dunia.

Orang-orang yang minum kopi merasa mendapatkan kenikmatan tersendiri efek dari kandungan kafein, toleransi kafein dalam kandungan kopi yang menyebabkan orang kecanduan kopi. Namun perlu diketahui bahwa kopi dapat memperburuk kesehatan.

Jika Anda memiliki masalah dengan kesehatan jantung, konsumsi kopi dapat memperburuk keadaan jantung Anda. Detak jantung Anda akan meningkat, akibatnya tekanan darah akan meningkat.

Jadi jika Anda mempunyai gejala darah tinggi maka berhati-hatilah dengan minuman kafein ini. Selain hal tersebut ada beberapa efek lain yang timbul akibat mengkonsumsi kopi. Adapun sebagai berikut ini

Insomnia
Kopi, terutama jika dikonsumsi pada malam hari, dapat mencegah Anda dari ketiduran. Hal ini dapat menyebabkn kelelahan, menurunya konsentrasi, dan cepat marah pada siang hari jika Anda tidak mendapatkan istirahat yang cukup.

Gugup
Kopi dalam dosis tinggi dapat menyebabkan kegelisahan. Gejala ini disebut overindulgence. Penurunan konsumsi kopi dapat meredakan gejala tersebut.

Kecanduan kopi
Kopi adalah salah satu sumber yang kaya akan kafein, zat yang sangat mudah untuk menjadikan kecanduan. Kecanduan kafein dapat menyebabkan gejala fisiologis dan psikologis.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda kecanduan kopi adalah dengan melihat asumsi kafein Anda selama satu bulan. Memantau bagaimana perasaan Anda sebelum dan sesudah Anda minum kopi.

Ketika Anda mengurangi konsumsi dari meminum kopi dalam sehari-hari, jika Anda merasakan gejala sakit kepala, kantuk, dan murung, berarti Anda adalah pecandu kopi. Untuk meredakan gejala-gejala tersebut, Anda harus berjuang selama beberapa hari untuk melawan keinginan untuk minum kopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT